microsoft bidik game xbox live untuk dibundel pada handset windows mobile


Microsoft tampaknya sangat optimis membidik pasar game dunia. Kabarnya keoptimisan itulah yang akhirnya mendorong pihak Microsoft untuk mempersiapkan game Xbox Live agar dapat berjalan pada ponsel berbasis Windows Mobile.

“Kami membutuhkan seorang Principle Program Manager yang dapat membantu mendorong platform dan membawa game Xbox Live agar dapat dijalankan dengan baik di Windows Mobile.” menurut iklan yang ditampilkan di Mobile Techworld.

“Orang ini akan memfokuskan diri khususnya pada apa yang membuat game ini benar-benar hidup melalui integrasi avatar, integrasi sosial dan juga eksperimental multi-screen.”

Menurut Ian Paul dari PC World, konsol Xbox Mobile akan dicocokkan dengan konsep Three Screen miliki Microsoft yang banyak dipuji orang.

“Game Xbox Live baru ini akan sangat mendukung program Xbox Live Anywhere yang pertama kali diumumkan pada konferensi E3 pada tahun 2006 silam. Tujuannya adalah untuk membuat pecinta game bisa berbagi pengalaman antara bermain game menggunakan komputer ataupun perangkat mobile,” jelas Paul.

“Sudah ada banyak cara untuk melihat daftar teman Xbox Live pada ponsel Anda. Tapi ini terdengar selangkah lebih jauh, terutama dengan penyebutan eksperimental multi-screen,” menurut Nick Chester.

“Menghubungkan Xbox 360 Anda ke perangkat mobile Anda dapat memungkinkan untuk beberapa pengalaman menarik, tapi jangan lupa, ini sudah pernah dilakukan sebelumnya. Nintendo dulu telah pernah mengusung perangkat Game Boy Advance dan juga GameCube yang mana merupakan perangkat game mobile yang pernah ada sebelumnya.”

Comments (0)

Posting Komentar